Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong Sambut Kedatangan Rektor UPR

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Juli 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Momong menyambut kedatangan rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Salampak beserta rombongan yang sedang melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Gunung Mas, Selasa, 25 Juli 2023.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Gunung Mas beserta Forkopimda Kabupaten Gunung Mas mengucapkan selamat datang kepada Rektor Universitas Palangka Raya beserta jajaran di Kabupaten Gunung Mas Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau," ujar Jaya, Selasa, 25 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan bahwa pada tahun 2021 pihaknya melaksanakan kerja sama dengan UPR tentang Kerjasama Pembangunan Daerah dan Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebagai tindaklanjutnya telah ditandatangani Perjanjian Kerja Sama antara Bappedalitbang dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya.

Kerja sama yang telah ditindaklanjuti tersebut diaplikasikan dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada desa dan kelurahan yang menjadi lokus penurunan stunting.

"Mengapa terkait dengan penurunan angka stunting, sebab Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berkomitmen untuk menurunkan angka Stunting sama dengan target Nasional yaitu 14 persen," jelas Jaya.

Hal ini kata Jaya juga sesuai dengan visi Kabupaten Gunung Mas yaitu ”Terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri” atau biasa kami singkat BERJUANG BERSAMA.

Jaya melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah memetakan status 114 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas dalam Indeks Desa Membangun (IDM) untuk tahun 2023. Dimana terdapat Desa dengan status Mandiri Berjumlah 1 Desa, berstatus Desa Maju berjumlah 25 Desa, berstatus Desa Berkembang berjumlah 63 Desa, dan berstatus Desa Tertinggal berjumlah 25 Desa.

"Terkait dengan status desa tertinggal yang berjumlah 25 desa tersebut di atas, izinkan kami Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengajak mitra kami Universitas Palangka Raya untuk bersama-sama meningkatkan status desa tertinggal tersebut naik kelas menjadi desa berkembang dan bahkan menjadi desa yang maju atau mandiri," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru