Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Pengembangan Sektor Pertanian di Kalteng Perlu Terus Didukung

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juli 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, HM Sriosako mengatakan pengembangan sektor pertanian di Kalteng ini khususnya milik masyarakat perlu terus didukung oleh pemda melalui instansi terkait.

Ia menyebut, dukungan yang diberikan pemda tentu dapat berdampak positif terhadap pemenuhan kebutuhan pangan di daerah ini, sehingga dalam memberikan dukungan juga harus dilakukan secara maksimal.

"Dukungan itu penting terus diberikan agar pertanian masyarakat bisa berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan pangan daerah, karena selain program pemerintah usaha masyarakat juga salah satu penopang," ucapnya, Rabu, 26 Juli 2023.

Dirinya menuturkan, program pemerintah pada sektor pertanian pastinya sangat berpangaruh terhadap kebutuhan pangan daerah, akan tetapi hal itu belum mampu memenuhi secara optimal, sehingga perlu ada pemanfaatan dari usaha masyarakat.

"Memanfaatkan usaha masyarakat itu sebagai salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan, apabila program pemerintahd an usaha masyatakat berjalan maka daerah ini tidak akan pernah kekurangan stok pangan. Ini yang perlu diperhatikan," ujarnya.

Lanjutnya, banyak dukungan yang bisa diberikan agar usaha pertanian masyarakat dapat terus berkembang diantaranya yakni bantuan pupuk, bibit unggul, pembangunan irigasi bagi pertanian persawahan, dan lain-lain.

"Terkait itu juga sering kali menjadi aspirasi masyarakat ketika kita reses. Nah, baiknya aspirasi itu dijadikan sebagai program, sehingga bisa direalisasi. Pastinya harapan kita adanya kerja sama dalam penyediaan pangan daerah itu, provinsi ini kedepan bisa mandiri," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru