Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Gelar Media Gathering Sarana Sosialisasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Juli 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas menggelar media gathering di aula kantor Bawaslu, Rabu, 26 Juli 2023.

"Kegiatan hari ini kami laksanakan dengan tujuan agar kami bisa saling memberikan saran dan masukan satu sama lain khususnya untuk kami Bawaslu terkait tugas dan wewenang kami dalam mengawasi tahapan pemilu 2024," ujar Ketua Bawaslu Gunung Mas Walman Tristianto, 26 Juli 2023.

Dia melanjutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana Bawaslu menyosialisasikan kegiatan apa yang telah dilaksanakan, sedang dan akan dilaksanakan dalam tahapan dan persiapan pemilu 2024.

"Peran media besar dalam penyelenggaraan pemilu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan pendidikan politik terkait persiapan maupun hal-hal terkait pemilu dan pilkada," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Bawaslu Gunung Mas Katriana mengatakan media gathering salah satu upaya pihak Bawaslu Gunung Mas dalam pengembangan pengawasan partisipatif.

"Tujuan kegiatan hari ini yakni sharing informasi-informasi penting terkait tugas pengawasan dari tahapan dan pengawasan pemilu 2024," jelas Katriana.

Katriana melanjutkan, kegiatan hari ini bisa menjadi evaluasi kinerja Bawaslu Gunung Mas dan bisa menjadi masukan kepada pihaknya sebagai penguatan tugas pengawasan Bawaslu Gumas dalam tahapan dan persiapan pemilu.

Dalam kegiatan media gathering hari ini, awak media mengajukan berbagai pertanyaan terkait peran dan fungsi Bawaslu dalam pengawasan tahapan dan persiapan pemilu 2024 serta pertanyaan lain yang berkaitan Bawaslu. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru