Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Raih Terbaik I pada Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Juli 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MTsN 1 Kapuas berhasil menjadi yang terbaik I pada kegiatan Pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang digelar baru-baru ini.

Setelah baru saja, diumumkan hasil penilaian dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas bahwa tim dari madrasah ini dinobatkan sebagai peserta pawai terbaik I (satu) kategori  MTs.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut, kata dia tujuan keikutsertaan  madrasahnya dalam ajang pawai tersebut yang utama adalah turut terlibat dalam mensyiarkan tahun baru Islam.  

Tahun yang di hitung mulai hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari  Mekah ke Madinah dalam rangka berda’wah ajaran Islam.

“Alhamdhulillah tahun ini tim pawai kita berhasil menjadi terbaik satu, itu merupakan keberhasilan dari guru, tata usaha serta siswa yang terlibat dalam agenda ini. Yang utama adalah kita telah turut serta dalam mensyiarkan tahun baru Islam,” kata Arbainsyah, Rabu, 26 Juli 2023.

Sementara itu, salah satu guru pendamping pawai Hj Siti Rofingah mengatakan, saat pawai pihaknya membawa 250 orang yang terdiri dari siswa, guru dan tata usaha. Tema yang diusung  dalam bentangan spanduk yaitu Hijrah Menuju Kebaikan.

Lebih lanjut dikatakannya, deretan barisan yang ditampilkannya terdiri dari sepasang model dengan berbusana adat daerah bernuansa Islami. 

Selanjutnya barisan para guru dan tata usaha yang mengenakan batik khas  Kalteng, ini  memiliki tujuan turut serta  membudayakan agar cinta terhadap batik daerah. Barisan selanjutnya menampilkan grup Habsy, kelompok Tari, Osis, Pramuka dan siswa dengan seragam madrasah.

“Kita bangga turut memeriahkan tahun baru Islam, selain itu dapat berkumpul dan bersilahturahmi dengan peserta lain dari berbagai latar belakang lembaga, pondok, sekolah, madrasah, maupun ormas lainnya,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru