Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Beri Bantuan Logistik Upaya Evakuasi Helikopter Mendarat Darurat di Mendawai Seberang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Juli 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turun memberikan bantuan logistik, guna mendukung kelancaran proses evakuasi Helikopter yang mendarat darurat di di Mendawai Seberang, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Martogi Siallagan. Dalam hal ini, pihaknya hanya memberi bantuan logistik, serta hal - hal yang diperlukan dalam proses evakuasi Helikopter jenis MI-8 dengan nomor registrasi EX-08042 mendarat darurat pada Rabu siang, 26 Juli 2023.

"Ada 6 anggota yang turun disini dan kami hanya memberikan bantuan logistik, seperti konsumsi dan bantuan lainnya yang diminta tim evakuasi atau yang diperlukan," ujar Martogi, Kamis, 27 Juli 2023.

Martogi menuturkan, bahwa pihaknya sejak kejadian kemarin sudah turun ke lokasi, untuk memberikan bantuan. Kemudian kembali lagi hari ini, membawa bantuan konsumsi.

"Tadi malam kami tidak nginap di lokasi, sampai jam 20.00 WIB saja, dan yang jaga di lokasi dari TNI. Kami pulang dan kembali pagi ini bawa konsumsi," sebutnya.

Ia menyebutkan, Helikopter milik BPNPB tersebut tidak ada kegiatan penangan kedaruratan bencana di Kotawaringin Barat.

"Infonya, Helikopter ini perjalanan dari Palembang ke Pangkalan Bun dengan tujuan akhir Banjarmasin," sebutnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca pendaratan darurat, helikopter yang mengangkut 6 orang awak pesawat ini kondisinya dalam keadaan selamat.

Hingga saat ini, tim masih melakukan upaya evakuasi. Sementara untuk penyebabnya masih belum dapat informasi lebih lanjut. (DANANG/J)

Berita Terbaru