Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kalteng Sebagai Lumbung Pangan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Juli 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Muhajirin mendorong pemda untuk dapat mewujudkan Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan nasional dengan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada.

Menurutnya, Kalteng memiliki potensi menjadi salah satu daerah lumbung pangan asalkan sektor-sektor terkait utamanya pertanian, perikanan, peternakan, maupun perkebebunan hortikultura pengembangannya dilakukan dengan maksimal.

"Dengan memaksimalkan semua potensi itu, kita meyakinin Kalteng akan mampu menjadi salah satu daerah lumbung pangan. Apalagi provinsi ini nantinya akan menjadi penyangga IKN di Kaltim, jadi harus bisa diwujudkan," ucapnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Dirinya mengatakan, berbagai program pengembangan sektor-sektor terkait penguatan pangan agar bisa dijadikan sabagai fokus perhatian. Tidak hanya menjalankan program pemerintah pusat saja, tapi juga program khusus dari daerah.

Potensi Kalteng yang memiliki sumber daya alam (SDA) melimpah dan juga lahan yang luas pastinya akan mampu menjalankan program berskala besar, tinggal hanya komitmen pemda baik provinsi, kabupaten dan kota mencanangkan program tersebut kedepannya.

"Pastinya kita akan siap mendukung apapun program pemda untuk mewujudkan hal itu, tidak hanya sebagai lumbung pangan tapi juga kemandirian daerah. Kita jangan sampai terus menerus bergantung dengan provinsi lain terkait pangan, tapi kita harus bisa menjadi penyuplai," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru