Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Diminta Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Juli 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Seruyan, diminta terus melakukan berbagai inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dr Bahrun Abbas saat kegiatan Pertemuan Koordinas Lintas Program dan Lintas Sektor Penyakit Menular dan Penyakit Tidak Menular di Kabupaten Seruyan, Rabu, 26 Juli 2023

Pertemuan ini dihadiri seluruh pimpiman Puskesmas se Kabupaten Seruyan, serta seluruh instansi terkait guna membangun sebuah sinergitas untuk melakukan upaya pemberantasan penyakit di Kabupaten Seruyan.

“Seluruh Puskesmas kami minta untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, “ kata Bahrun Abbas

Terlebih dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyakit menular serta penyakit tidak menular di perlukan adanya kerjasama dan kerja keras untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi menurutnya sangat penting dilakukan, agar masyarakat mengetahui apa saja penyakit menular dan tidak menular serta upaya untuk mencegahnya.

“Masyarakat harus diberikan sosialisasi tentang program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, “ urainya.

Pada kegiatan ini, Kadis Kesehatan Seruyan dr Bahrun Abbas, turut menyerahkan sertifikat standar Puskesmas kepada Puskesmas se Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru