Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda Maksimalkan Capaian Pembangunan Disegala Sektor

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juli 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tomy Irawan berharap kepada pemda di Kalteng ini agar dapat memaksimalkan capaian pembangunan disegala sektor.

Pasalnya, dari capaian pembangunan maksimal yang dilakukan oleh pemda itu pastinya akan dapat mewujudkan kemajuan daerah serta mensejahterakan masyarakat.

"Sampai saat ini pembangunan di Kalteng sudah baik, kita patut apresiasi hal itu namun capaiannya masih belum terlalu maksimal, sehingga diharapkan pemda bisa lebih memaksimalkannya lagi," ujarnya, Jumat, 28 Juli 2023.

Ia mengakui bahwa pihaknya akan terus mendukung upaya pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini melaksanakan program pembangunan diberbagai sektor baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain sebagainya.

Menurutnya, agar capaian pembangunan dapat maksimal dilakukan, pemda harus sebisa mungkin mengoptimalkan anggaran yang diperuntuhkan untuk pembangunan tersebut.


Dalam melaksanakan pembangunan juga pemda harus dapat melihat skala prioritas, sektor mana yang benar-benar perlu diperhatikan terlebih dahulu dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat.

"Pastinya semua sektor itu penting medapat perhatian, tapi agar anggaran bisa dioptimalkan pembangunan harus melihat skala prioritas, artinya yang benar-benar urgen didahulukan, karena banyak yang perlu diperhatikan dalam pembangunan di Kalteng ini," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru