Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan 10 Muharram, Masjid Al Sayedah Maryam Bagikan Bubur Asyura

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Juli 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki awal bulan Muharram, umat muslim di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kota Palangka Raya melaksanakan puasa Asyura mulai tanggal 9 Muharram hingga 11 Muharram.

Dalam rangka memeriahkan 10 Muharram, Masjid Al Sayedah Maryam membuat 15 kawah bubur Asyura. Bubur tersebut dibagikan kepada jemaah Jalan Kecipir dan Lamtoro Gung.

"Bubur Asyura ini akan kita bagikan usai salat Jumat sampai buburnya habis, insyaallah seluruh jemaah di Jalan Kecipir dan Lamtoro Gung kebagian," kata Ketua panitia 10 Muharram Muslihudin, Jumat, 28 Juli 2023.

Dia melanjutkan, kegiatan pembagian bubur Asyura di Masjid Al Sayedah Maryam ini merupakan agenda tahunan rutin yang pihaknya laksanakan, dimana tiap tahunnya disediakan kurang lebih 15 kawah bubur.

Untuk pengambilan bubur Asyura, jemaah masjid diminta untuk membawa tempat makan sendiri, nanti para panitia yang akan menuangkan bubur Asyura ke tempat yang di bawa jemaah masing-masing.

"Semoga berkah bagi kita semua, dan dengan memakan bubur Asyura ini juga saya harapkan seluruh jamaah di sekitar Masjid Al Sayedah Maryam bisa mendapatkan kesehatan dan ridho Allah SWT," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru