Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Berpotensi Jadi Pj Wali Kota

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Juli 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan rapat internal terbatas terkait usulan nama - nama Pj Wali Kota Palangka Raya, Rabu, 28 Juli 2023.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto selaku pemimpin rapat menyampaikan, adapun rapat tersebut adalah rapat awalan pembahasan nama - nama usulan Pj Wali Kota Palangka Raya.

Dikatakannya, sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa PJ Wali Kota Palangka Raya di usulkan oleh Kepala DPRD Kota Palangka Raya, yang bersurat langsung ke Kemendagri.

"Syarat dari Kemendagri kan harus setara pimpinan tinggi Pratama, dimana untuk pejabat pemerintah Kota Palangka Raya Ibu Sekda Hera Nugrahayu yang sesuai dengan salah satu syarat tersebut," katanya kepada awak media usai rapat usulan nama - nama PJ Wali Kota Palangka Raya.

Lanjutnya, selain Sekda Kota Palangka Raya juga ada beberapa pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang bisa dimasukkan ke dalam usulan, selain itu Kemendagri juga bisa mengusulkan usulan yang menjadi Pj Wali Kota Palangka Raya.

"Saya hanya menampung aspirasi teman - teman, nanti usulan nama - nama pj akan disampaikan per fraksi, sabar ya sedang kita filter dan kita godok nama - namanya, kalau ditanya bagaimana dengan Sekda Hera Nugrahayu apakah masuk usulan, yang pasti nanti akan kita bahas," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru