Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Terakhir Jemaah Haji Tiba di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jemaah haji rombongan terakhir asal Kabupaten Kapuas dengan jumlah 19 orang tiba dengan selamat di embarkasi Banjarmasin, tanggal 28 Juli 2023.

Mereka tergabung dalam kloter 18 bersama rombongan jemaah haji asal Palangka Raya, Brito Utara, Barito Selatan, Kotim, Kobar, Lamandau, Sukamara, Seruyan, Katingan dan Barito Selatan serta dari kabupaten/kota di Provinsi Kalsel.

Prosesi penyambutan dilakukan oleh petugas haji dari Provinsi Kalsel dan Provinsi Kalteng. Seluruh jamaah dikumpulkan di Aula embarkasi haji Banjarmasin dan siap menuju daerah masing-masing. 

Tampak saat penyambutan penjabat Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto serta Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan.

Para jemaah ini bertolak dari embarkasi haji menggunakan satu buah bis dengan pengawalan petugas dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan ambulan dari Dinas Kesehatan serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas. 

Mereka tiba Kota Kuala Kapuas tepatnya di halaman Masjid Agung Al Mukarram pada Jumat malam.

Kepala Kemenag Hamidhan menjelaskan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat walaupun baru saja menempuh pejalanan jauh dari Tanah Suci Mekkah. 

“Kita bersyukur seluruh jamaah kita dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun. Ini merupakan kloter terakhir dari jamaah kita,” katanya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dengan selamat semoga menjadi haji yang mabrur.

“Satu kebahagiaan buat kita semua, karena pulang dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat,” ucapnya.

Berita Terbaru