Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insiden Kapuas-Barut Sempat Panas, Ini Keterangan Panitia Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Juli 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terkait insiden yang terjadi saat pertandingan sepak bola Kapuas-Barito Utara, 27 Juli 2023, Sekretaris Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah, Ahyar Umar mengatakan, hal itu ialah insiden di lapangan. 

"Sebenarnya hanya insiden biasa di lapangan. Di lapangan bisa apapun terjadi dan tidak berkelanjutan. Ini sudah aman," kata Ahyar, Jumat, 28 Juli 2023.

Dia mengatakan, kondisi seorang atlet sepak bola Kapuas yang cedera saat itu telah membaik dan sudah keluar dari RSUD dr Murjani Sampit, Jumat pagi. 

Dia mengatakan, pihaknya siap melakukan investigasi. Selama ini, ia juga telah meminta keterangan perangkat pertandingan. Karena ini bukan level nasional, sehingga tidak bisa mereview kejadian itu.

"Kita mengambil keterangan perangkat pertandingan. Mereka sudah kami minta keterangan untuk sementara keterangan dari perangkat pertandingan bahwa insiden di lapangan bukan insiden dengan orang luar artinya pemain sama pemain biasa dalam pertandingan," ujar Ahyar. 

Dia menambahkan, walaupun itu kasar menurut versi pandangan orang berbeda. Ahyar berharap insiden tersebut tidak terjadi lagi. Sementara ini, panitia belum menerima aduan secara resmi terkait hal tersebut.

"Tetapi saya rasa, mungkin nyatanya sudah sehat. Sekarang sudah baik dalam 2 hari. Menurut dari visum dokter kemarin tidak ada yang fatal intinya kami akan mengakomodir apapun yang diinginkan peserta selama itu masih bisa kita tangani. Kalau dari pihak perangkat pertandingan itu insiden di lapangan," tutupnya. 

Terkait insiden tersebut dia menyarankan kepada Kontingen untuk memberikan edukasi terhadap atletnya agar tidak melakukan hal-hal yang di luar ketentuan. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru