Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PKB Kapuas Tebar Kebaikan, Bagikan Bubur Asyura ke Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kapuas kembali melakukan kegiatan sosial.

Setelah beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Salat hajat dan memberikan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan, kali ini mereka kembali membagikan Bubur Asyura ke masyarakat Kapuas pada Sabtu sore, 29 Juli 2023.

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini adalah dalam rangka Peringatan Harlah PKB ke 25 tahun dan memeriahkan Tahun Baru Hijriah 1445.

Selain itu, hal tersebut adalah upaya menebar kebaikan dengan memberikan bubur kepada masyarakat yang melintasi depan Kantor DPC PKB Kapuas yaitu dijalan Pemuda KM 1 Kuala Kapuas.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya," kata Tommy Saputra kepada wartawan seusai kegiatan.

Menurut pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini, bahwa kegiatan tersebut merupakan budaya yang harus dilestarikan, apalagi, budaya membuat bubur pada bulan Muharram memang sudah ada sejak lama di Kabupaten Kapuas. 

"Dari kegiatan ini dapat kita ambil hal yang sangat positif yaitu untuk memperkenalkan budaya keislaman. Ini budaya yang bagus untuk dilestarikan, karena ada gotong royong di dalamnya, kemudian ada ajang kebersamaan dan silaturrahmi, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru