Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Bagikan 40 Ribu Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Juli 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membagikan 40.000 bendera merah putih kepada masyarakat di daerah ini.

Pembagian bendera itu secara simbolis dilakukan di pasar sejumput Kecamatan mentawa baru Ketapang.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati turut membagikan bendera itu kepada pedagang dan pembeli yang melintas di pasar tersebut.

"Karena memang ada instruksi dari Mendagri serta juga ada surat dari Gubernur Kalimantan Tengah untuk melakukan pembagian bendera merah putih serentak ini adalah upaya kita untuk menyemarakkan kemerdekaan RI yang ke-78," kata Irawari, Minggu, 30 Juli 2023.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim Sanggul Lumban Gaol mengatakan, pembagian bendera merah putih dilakukan serentak di 17 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun, melibatkan OPD menganggarkan minimal 100 bendera kepada masyarakat yang menjadi binaannya.

"Pembagian bendera merah putih ini melibatkan seluruh SOPD, BUMN, perkebunan sawit serta 168 desa dan kelurahan perkiraan mencapai 40.000 lembar," ujar Sanggul. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru