Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Salurkan Santunan pada Peringatan 10 Muharam di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Juli 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyalurkan satunan kepada anak yatim piatu di Kelurahan Nanga Bulik pada peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah yang digelar di halaman dan serambi Musala Babussalam, Nanga Bulik.

Pada acara tersebut, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menyalurkan santunan kepada 89 anak yatim, 27 anak piatu, dan 3 anak yatim piatu dengan total keseluruhan santunan yang disalurkan sebanyak 119.

Bupati Hendra mengaku, sangat mendukung kegiatan penguatan keimanan dan ketakwaan yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat di Kabupaten Lamandau. Menurut Bupati, pembangunan fisik juga harus dibarengi dengan pembangunan mental spiritual masyarakat.

“Semoga santunan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan,” ucap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Senin, 31 Juli 2023.

Melalui momentum peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 Masehi itu, Bupati berharap masyarakat dapat saling berbagi kepada anak anak yatim serta untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kepada sang maha pencipta Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

Disampaikan Bupati, 10 Muharram juga disebut sebagai hari Asyura, dimana pada hari tersebut memiliki banyak keistimewaan dalam Islam, bahkan dalam beberapa riwayat disebutkan beberapa peristiwa penting terjadi pada hari Asyura.

“Mudah-mudahan apa yang kita perbuat hari ini menjadikan amal ibadah di akhirat kelak, semoga apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak anak yatim yang kita cintai,” pungkasnya.(HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru