Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPRMI Gunung Mas Sambut Tahun Baru Islam dengan Gelar Festival Gema Muharam

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Juli 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Gunung Mas gelar Festival Gema Muharam yang dilaksanakan di Masjid Darunnajah Kota Kuala Kurun, Minggu, 31 Juli 2023.

"Festival Gema Muharam ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya di Bulan Muharam dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam," ujar Ketua Pelaksana Festival Gema Muharam Isnaini, Senin, 31 Juli 2023.

Selain itu,kata Isnaini kegiatan tersebut dilaksanakan juga bertujuan untuk menyiarkan dan membina hubungan baik antar Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA), Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA) di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Kemudian dia menjelaskan bahwa ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba muazin dengan 30 peserta, lomba tahfiz Alquran juz 30 dengan 10 peserta putra dan 12 peserta putri.

Lalu, lomba dai dengan 3 orang peserta putra dan 3 peserta putri dan lomba mewarnai dengan 105 peserta. Sehingga total peserta yang mengikuti Festival Gema Muharam yakni sebanyak 161 peserta.

"Peserta yang mengikuti kegiatan Festival Gema Muharam 1445 hijriah kemarin yakni anak-anak dari tingkat SD/MI, TPA, TKA dan TPQ," jelas Isnaini.

Dalam kesempatan tersebut, Isnaini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas termasuk Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunung Mas yang telah memberikan dukungan dan membantu Festival Gema Muharam.

Untuk diketahui, Festival Gema Muharam 1445 H kemarin dibuka oleh Plt Sekda Gunung Mas Richard dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunung Mas Hairil Saleh Al Zainudin dan tamu undangan lainnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru