Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Gelar Lomba Literasi dan Budaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Agustus 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar lomba literasi dan budaya. Saat membuka acara, Bupati Hendra Lesmana berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan literasi dan mengenalkan budaya kepada masyarakat.

Bupati menyebut, literasi merupakan salah satu pilar penting dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berdaya saing. Melalui kemampuan membaca dan pemahaman, seseorang memiliki akses tak terbatas ke pengetahuan dan informasi.

“Oleh karena itu, mengembangkan minat baca dan menciptakan lingkungan yang mendukung kegiatan literasi menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Hendra di Nanga Bulik, Selasa, 1 Agustus 2023.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu, lomba literasi dan budaya merupakan ajang yang sangat berarti dalam mendorong minat baca dan lebih mengenalkan budaya di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini,” ucapnya.

Bupati mengingatkan, upaya membangun budaya literasi tidak berakhir di sini. Kegiatan tersebut hanyalah langkah awal menuju masyarakat yang gemar membaca dan berpengetahuan yang terus berupaya untuk meningkatkan literasi.

“Mari kita terus lanjutkan langkah ini dengan melibatkan lebih banyak lagi orang dalam kegiatan literasi dan memperluas akses terhadap buku dan bahan bacaan. Teruslah berjuang untuk memajukan dunia literasi dan bersama-sama kita wujudkan masyarakat yang cerdas, berwawasan dan maju,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru