Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemko Bantu Tingkatkan Kemasan Produk UMKM

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah daerah membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas kemasan produk agar lebih menarik konsumen.

"Soal rasa dan kualitasnya tidak kalah kok, hanya saja yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kemasan atau packaging produk yang baik harus menjadi perhatian pelaku UMKM dengan dibantu pemerintah," katanya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dia berharap pemerintah daerah memperhatikan packaging atau kemasan produk hingga bisa dilakukan secara modern dengan desain yang menarik.

"Packaging produk yang baik menjadi hal penting dalam memasarkan suatu produk UMKM, agar dapat menarik minat pembeli dan dapat berdaya saing," ujarnya.

Namun demikian agar lebih mendukung kualitas produk UMKM tersebut, maka lagi-lagi peran Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkait harus tetap ada.

"Terutama dalam membina dan memberikan dukungan. Sebut saja dalam hal mendukung sarana ataupun pelatihan packaging yang baik, higienis dan modern. Ini penting agar para pelaku UMKM bisa bersaing dalam kualitas produk," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru