Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpin Upacara Peringatan HUT Murung Raya, Ini Kata Wagub Kalteng

  • Oleh Trisno
  • 02 Agustus 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo memimpin pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Murung Raya ke 21 tahun 2023 ini yang berlangsung di Stadion Willy M.Yoseph, Selasa (1/8).

Puluhan pejabat Kalteng dan dari luar daerah turut menghadiri salah satunya seperti Anggota DPR RI Komisi VII, Sekjen DPD RI, Wakil ketua DPRD Kalteng, Bupati Barito Timur, Bupati Gunung Mas, Wakil Bupati Barito Utara hingga Walikota Ternate.

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Kalteng menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura beserta jajaran dan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Mura hingga saat ini telah memasuki usia ke 21 tahun 2023.

“Prestasi yang ditunjukkan Kabupaten Murung Raya dalam menjalankan roda pemerintahan sejauh ini cukup baik. Hal tersebut dibuktikan dengan capaian dan prestasi seperti telah menerima opini WTP dari BPK RI sebanyak 8 kali berturut-turut, peringkat ke lima Kabupaten kategori informatif se- Kalteng dan juga penghargaan dari BPJS RI atas program JKN-KIS yang terintegrasi dengan program kesehatan Pemkab Mura,” kata H.Edy Pratowo.

Oleh karena itu, Wagub Kalteng sendiri berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan juga terus berinovasi dalam menutupi setiap kekurangan yang masih ada dalam tata kelola pemerintahan serta dalam menjalankan program yang ada guna mewujudkan masyarakat yang makin sejahtera serta bermartabat.

Sementara itu, dalan sambutannya ketika acara Ramah Tamah, Bupati Mura, Dr. Perdie M.Yoseph menyampaikan bahwa jajaran Pemkab Mura akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih transparan dan akuntabel dalam segala bidang.

“Melalui peringatan hari jadi ke-21 tahun 2023 ini dengan mengusung tema kreatif dan inovatif membangun literasi masyarakat yang berdaya saing menuju Mura emas 2030, sebagai wujud meningkatkan semangat, serta harapan untuk dapat lebih memperkuat kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi persaingan global segala bidang,” paparnya. (Trs)

Berita Terbaru