Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Palangka Raya Berikan Trauma Healing Anak Terdampak Kebakaran

  • Oleh Hendri
  • 03 Agustus 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim PKK Palangka Raya dipimpin Ketua TP PKK, Avina Fairid Naparin memberikan trauma healing kepada anak-anak di pengungsian GOR KONI.

Mereka ikut mengungsi lantaran rumahnya hangus dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut dia hari yang lalu.

Tim PKK kemudian memberikan hiburan melalui serangkaian kegiatan menyenangkan, seperti permainan edukasi, bernyanyi, mendongeng dan hal-hal yang bisa membuat anak melupakan bencana.

"Kita ingin mengembalikan keceriaan anak-anak setelah dilanda musibah. Dengan demikian, harapannya, mereka melupakan peristiwa kemaren serta melakukan antisipasi," kata Avina, Kamis, 3 Agustus 2023.

Trauma healing pada warga yang merasakan masa sulit akibat tertimpa bencana perlu untuk dilakukan. Ini karena mereka cenderung akan dihantui rasa cemas yang berlebihan apabila bencana tersebut datang kembali.


Trauma healing dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca bencana.

Peran trauma healing adalah mampu mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru