Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mediasi Permasalahan Lahan Antara Masyarakat PangkalanMutai dan PT HHK SBE Kembali Dilaksanakan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mediasi permasalahan lahan antara masyarakat Pangkalan Muntai dengan pihak perusahaan PT HHK SBE Muntai kembali dilakukan.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula belakang Polres Sukamara dipimpin langsung oleh Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna, dihadiri unsur Forkopimda, di antaranya Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Perwakilan Kajari, DPRD dan juga Dandim 1014/P.Bun Letko Arm Yoga Permana. 

Selain itu, mediasi juga dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat Pangkalan Muntai, pihak perusahan PT HHK SBR, Camat Sukamara dan pihak terkait perihal permasalahan lahan. 

"Kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan langkah langkah persuasif terkait permasalahan lahan antara masyarakat dengan pihak perusahan khususnya di Kabupaten Sukamara yang dibantu oleh Pemda, TNI dan Instansi terkait," kata AKBP Dewa Made Palguna.

Dari hasil mediasi yang dilakukan, untuk sementara hasil kesepakatan kedua pihak, baik perusahan PT HHK SBR akan meninjau kembali permintaan dari masyarakat Muntai, dan sebaliknya masyarakat akan meninjau kembali tawaran pihak perusahaan.

"Yang kita harapkan kedepan dari mediasi ini dapat menemukan solusi terbaik tanpa merugikan satu sama lainnya," ucapnya.

Menurut dia, untuk pihak masyarakat Desa Pangkalan Muntai hasil mediasi ini akan di memusyawarahkan kembali pada forum desa.

"Selain itu, dalam mediasi ini  tokoh masyarakat berjanji akan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di desa Pangakalan Muntai," tukas Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru