Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustus Ditemukan 85 Titik Panas di Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Agustus 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Jum'at 4 Agustus 2023, pulau Kalimantan ditemukan sebanyak 685 hotspot.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Catur Winarti menyampaikan, dari total 685 hotspot di pulau Kalimantan 85 titik hotspot di antaranya terdapat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Cukup banyak ya hotspot di Kalteng, saya harap tim Satuan Tugas Karhutla Kabupaten, Kota dan Provinsi bisa benar - benar siaga dalam melakukan patroli dan pengecekan lahan," katanya, Jum'at 4 Agustus 2023.

Lanjutnya, dengan hasil prakiraan cuaca Minggu ini yang hanya empat kabupaten berpotensi hujan. Maka dirinya mengimbau kepada Tim Satgas agar waspada potensi terjadinya Karhutla di wilayah masing - masing.

Seperti informasi yang beredar di media online maupun cetak, saat ini beberapa daerah memang sedang berjuang untuk mengatasi, mencegah dan menangani kejadian Karhutla terlebih di Kota Palangka Raya.

"Tetap semangat Tim Satgas Karhutla, semoga kejadian Karhutla yang ada ini tidak menyebabkan terjadinya bencana kabut asap seperti yang terjadi beberapa tahun lalu," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru