Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Pulang Pisau Dalam Membayar Pajak Terbilang Baik

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 04 Agustus 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat di Pulang Pisau untuk membayar pajak terbilang baik.

Tony mengatakan, kepatuhan membayar pajak merupakan suatu hal yang wajib untuk dipertahankan oleh masyarakat. Sebab, hal tersebut tentu akan sangat membantu untuk mendukung meningkatkan kemajuan Kabupaten Pulang Pisau.

"Sebaliknya apabila kesadaran rendah, maka segala pembangunan tidak dapat dilakukan secara maksimal,"ucapnya, Jum'at, 4 Agustus 2023.

Tony menjelaskan, selain untuk mendukung pembangunan Daerah, dengan membayar pajak tepat waktu akan terhindar dari berbagai macam masalah seperti hal kepemilikan tanah, gedung bangunan maupun masalah lainnya. 

Ia mengakui, sampai saat ini masih ada beberapa kendala secara teknis terkait update data. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi Masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak.

"Saat ini bisa dilakukan pembayaran non tunai yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk proses membayar pajak,"jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini telah berupaya meningkatkan pembayaran non tunai agar bisa lebih produktif. Peningkatan tersebut ialah dengan mode transaksi modern seperti Quick Response Indonesia Standart (QRIS).

"Dengan didukungnya kemajuan teknologi digital, masyarakat bisa lebih semangat untuk membayar pajak dan kedepannya mode transaksi pembayaran digital bisa lebih maju dengan adanya QRIS yang telah diterapkan," tutup Tony. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru