Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Bola Sukamara dan Palangka Raya Diadukan Ada Pemain Luar, Begini Keputusan Panitia Porprov Kalteng

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 05 Agustus 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil keputusan panitia besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 terkait laga final antara Kabupaten Kotim melawan Kabupaten Sukamara dimenangkan oleh Kabupaten Kotim.

Hal itu disampaikan Sekretaris panitia besar Porprov Kalteng 2023 sekaligus ketua KONI Kotim Ahyar Umar. Ia mengatakan, untuk Kotim tidak ada masalah sehingga dinyatakan menjadi pemenang dalam cabang olahraga sepakbola.

"Panitia besar akan membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi masalah pengaduan dari tim Sukamara dan tim Palangka Raya. Dalam waktu dekat tim akan bekerja. Tapi yang jelas untuk Kotim dinyatakan menjadi pemenang satu," kata Ahyar Umar, Sabtu, 5 Agustus 2023

Nanti kalau hasil dari investigasi yang dilakukan tim khusus jika ditemukan adanya pemain yang di luar peraturan yang sudah tertera di buku panduan tim yang bermasalah akan dinyatakan didiskualifikasi.

"Kita tunggu saja hasilnya. Yang pasti tim khusus akan segera dibentuk dan segera melakukan investigasi terkait masalah tersebut. Juga hasilnya diperkirakan lima sampai enam hari kedepan," jelasnya.

Untuk saat ini panitia belum bisa memutuskan adanya dugaan kedua tim dari Kabupaten Sukamara dan Kota Palangka Raya menggunakan pemain yang bukan berasal dari kedua kabupaten/kota tersebut.

"Yang jelas tim khusus, saya minta bekerja secara profesional, dan untuk pertandingan final tidak ada yang terjadi nanti adalah akan ada juara bersama dan untuk juara ketiga sudah dipastikan milik Kabupaten Kotawaringin Barat," katanya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru