Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Diharap Mampu Masukan Banyak Cabang Olahraga PON 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Agustus 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap Kalteng bisa mengikuti banyak cabang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Kita semua berharap, Kalimantan Tengah mampu meloloskan lebih banyak cabang olahraga ke PON ke-21 Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” ungkapnya saat menutup Porprov Kalteng di Sampit, akhir pekan ini.

Ia berharap Kalteng kedepannya bisa meningkatkan perolehan mendali emas pada ajang PON 2024 melebihi capaian PON ke-20 di Papua.

Wagub mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan Porprov di Kota Sampit. Baik peran aktif Pemerintah Kabupaten, atlet, sampai masyarakat Kotawaringin Timur

“Selamat kepada semua atlet peraih medali, dan jadikan motivasi untuk berprestasi lebih cemerlang lagi. Bagi yang belum menang, tetap semangat dan berlatih lebih keras. Teruslah berjuang di kejuaraan-kejuaraan lain berikutnya,” ucap Wagub.

Sebagai informasi, peringkat pertama Porprov Kalteng diraih Kabupaten Kotawaringin Timur dengan perolehan 113 medali emas, 88 perak, 118 perunggu.

Kemudian peringkat kedua diraih Kota Palangka Raya dengan perolehan 82 medali emas, 83 perak, 98 perunggu. Peringkat ketiga diraih Kabupaten Kotawaringin Barat dengan perolehan 46 medali emas, 48 perak, 51 perunggu. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru