Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Sei Asem Bersama Mahasiswa KKN Bagikan Bendera ke Pengendara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir, bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palangka Raya (UPR) membagikan bendera merah putih ukuran kecil kepada para pengendara melintas di jalan lintas desa.

Kegiatan mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa tersebut bertujuan untuk menggugah rasa nasionalisme, menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Desa Sei Asem, Masrawan, yang juga ikut hadir saat pemnagian bendera itu menjelaskan sebagai kepala desa menyambut niat baik para adik adik mahasiswa ini.

"Terus kita libatkan juga unsur kepemudaan desa kita seperti Karang Taruna. Suasana bulan Agustus yang merupakan bulan perayaan HUT Kemerdekaan," katanya, Senin, 7 Agustus 2023.

Sangatlah baik pula disemarakkan dengan memasang bendera pada pengendara, harapannya semoga hikmah kemerdekaan akan menumbuhkan semangat perjuangan dan berkorban untuk mencapai yang dicita-citakan.

Sementara, Ketua KKN UPR di Desa Sei Asem Niko Siahaan menjelaskan pembagian bendera kepada masyarakat desa diharapkan nantinya akan memupuk semangat nasionalisme sebagai warga negara Indonesia dalam menyambut HUT ke-78 RI. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru