Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentengi Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor telah menghadiri kegiatan pembinaan anti narkoba bagi siswa-siswi SLTA/MA sederajat, yang digelar kerjasama MUI Kapuas dan polres setempat.

"Untuk membentengi genarasi muda kita dari bahaya narkoba juga diperlukan peran serta dukungan dari orang tua siswa maupun masyarakat dalam upaya pencegahan,” kata Nafiah, Senin, 7 Agustus 2023.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hukum dalam agama Islam, narkoba dan sejenisnya itu haram, jadi kepada para pelajar diminta agar jangan sekalipun menyentuh yang namanya narkoba.

"Dan kepada para pelajar agar selalu bersemangat dalam menempuh pendidikan dan mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga menjadi pelajar berprestasi," imbunya.

Lebih lanjut, dia mengharpakan agar para siswa siswi dapat menuliskan/menggaungkan bebas narkoba pada sekolah baik dalam kelas maupun di luar.

Sementara, Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Panitia Kegiatan, KH Nurani Sarji dalam laporanya mengatakan bahwa ada 35 orang peserta dari siswa MA, SMA dan SMK di Kuala Kapuas yang mengikuti kegiatan ini dan berkaitan dengan UU RI No.22 Tahun 1997 dan UU RI No.50 Tahun 1997 tentang Narkoba.

“Tujuan dari kegiatan itu yaitu memberikan pengertian kepada para pelajar agar memahami dan menghindari dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Nurani. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru