Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kobar Serahkan E-KTP Pada Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Agustus 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bentuk sinergitas antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 bagi warga binaan lapas yang belum memiliki NIK, telah diserahkan e-KTP pada 23 orang napi atau yang biasa di sebut dengan warga binaan Lapas tersebut.

Kalapas Pangkalan Bun, Doni Handriansyah, Senin, 7 Agustus 2023 menjelaskan penyerahan  KTP tersebut tekah dilaksanakan tanggal 2 Agustus 2023.

"Tentunya hal ini kami apresiasi positif. Karena pihak Dukcapil yang telah bekerjasama dan membantu warga binaan untuk memperoleh kartu identitas diri secara cepat, yang tentunya sesuai prosedur," jelas Doni Handriansyah.

Menurut Doni Handriansyah, dengan adanya pemberian KTP ini merupakan suatu berkah bagi warga binaan yang tidak memiliki KTP, selain penting untuk administrasi. 

"Selain itu KTP juga sangat penting dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 di Lapas Pangkalan Bun.

"Saya selaku perwakilan dari Kalapas Pangkalan Bun mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan sinergitas ini akan terus berlanjut kedepannya," jelas Doni Handriansyah.

Penyerahan E-KTP kepada Warga Binaan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Dukcapil Teguh P yang didampingi langsung oleh Kasi Binapi dan Giatja, Hakim Nababan. Kegiatan ini merupakan timdaklanjut dari perekaman data yang telah dilaksanakan pada 5 Mei 2023. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru