Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonard Ingatkan Tiga Langkah Penerapan RaCP Kobar dan Seruyan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Agustus 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Leonard S Ampung mengingatkan tiga langkah penerapan Penerapan Prosedur Remediasi dan Kompensasi (RaCP) Kabupaten Kotawaringin Barat dan Seruyan.

Ia berharap langkah pertama adalah dilakukan identifikasi lokasi dan mitra yang berpotensi untuk menjadi lokasi penerapan RaCP.

Langkah ini perlu dilakukan oleh pengelola izin perhutanan sosial di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Seruyan.

Kemudian, menyebarluaskan informasi kepada anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang memiliki kewajiban RaCP dalam menyampaikan sosialisasi mengenai program remediasi dan kompensasi (RaCP) RSPO kepada para pengelola izin perhutanan sosial tersebut.

Kemudian terakhir adalah memfasilitasi kolaborasi antara mitra potensial dengan anggota RSPO yang memiliki kewajiban RaCP.

“Skema perhutanan sosial merupakan salah satu area yang memiliki potensi besar untuk mengimplementasikan RaCP dengan bekerja sama dengan kelompok pengelola perhutanan sosial,” ungkap Leo saat kegiatan Identifikasi Potensi Kolaborasi antara Pengelola Perhutanan Sosial dan Sektor Swasta dalam Skema Program RaCP di Best Western Hotel, Palangka Raya, Senin, 7 Agustus 2023. (HERMAWAN DP/J

Berita Terbaru