Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Lepas Peserta Raimuna Nasionl ke XII

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Agustus 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang melepas peserta Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 menuju Cibubur. 

Pelepasan yang berlangsung di halaman kantor Bupati Katingan, Senin, 7 Agustus 2023 itu dihadiri puluhan peserta Raimuna Katingan. 

Wabup Sunardi Litang yang juga Ketua Kwartir Cabang 1508 Katingan mengatakan,  Raimuna adalah pertemuan besar bagi pramuka penegak dan pramuka pandega sebagai sarana pembinaan yang bersifat atraktif,  inovatif,  progresif dan kreatif,  dikemas dengan suatu perkemahan dengan menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan,  kerukunan, perdamaian dan digitalisasi moderen. 

Rainas ke XII merupakan perkemahan besar pramuka penegak dan pandega dalam bentuk festival dan tidak dilombakan sebagai sarana pendidikan yang mengandung nilai pendidikan kepramukaan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi informasi saat ini guna mewujudkan pramuka hebat Indonesia bangkit.

Pertunjukan kekayaan seni budaya yang dimiliki,  kata Sunardi Litang agar disajikan dalam sebuah pertunjukkan seni budaya yang bisa menunjukkan nilai-nilai kepribadian daerahnya.  

"Nilai-nilai sikap dan perilaku Indonesia yang berbhineka tunggal ika dan semangat itulah yang menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sampai saat ini," imbuh Wabup Katingan Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru