Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kapuas Kerja Sama dengan Koperasi Kenalkan Produk UMKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhayangkari Cabang Kapuas menjalin kerja sama dengan Koperasi Taraku Mandiri dalam hal mengenalkan lebih luas produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Bhayangkari Cabang Kapuas, Senin sore, 7 Agustus 2023.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Prietha Perthantri Kurniawan dan Penanggungjawab Pengurus Koperasi Taraku Mandiri, Bayu Prasetio bertempat di Mapolres setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono, Wakapolres, Kasat Reskrim dan para pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas.

Prietha Perthantri Kurniawan mengatakan, kerja sama tersebut nantinya akan mengenalkan beberapa produk unggulan UMKM binaan Bhayangkari Cabang Kapuas melalui galeri Koperasi Taraku Mandiri yang berada di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

"Produk produk unggulan yang kami tampilkan seperti teh celup akar bajakah, abon haruan, kue oatmeal, minuman serbuk jahe, dan kalung wastra kalimantan," kata Prietha kepada wartawan.

Dia berharap dengan adanya kerjasama ini, maka produk produk UMKM Bhayangkari Cabang Kapuas dapat maju karena saat ini pihaknya fokus terkait pemasaran tidak hanya dalam lingkup Bhayangkari dan lingkup Kapuas saja.

"Terutama dengan adanya produk kami di bandara, maka target market tujuan kami adalah masyarakat luas, sehingga dapat lebih mengenal produk Bhayangkari Kapuas," ucapnya.

Sementara, Penanggungjawab Pengurus Koperasi Taraku Mandiri, Bayu Prasetio menyambut baik adanya kerjasama ini, sehingga juga sebagai langkah dalam melebarkan sayap dalam pembinaan UMKM. 

"Kami menyambut baik, karena produk produk Bhayangkari ini menambah koleksi kami di galeri. Harapannya memang karena galeri kami ini berada di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya bisa menjadi sarana pengenalan dan peningkatan UMKM dari Bhayangkari Cabang Kapuas," ucap Bayu.

Bayu menuturkan, kegiatan ini juga sebagai starting ataupun awalan yang mana akan terus berkelanjutan dan harapannya bisa menjadi pengembangan UMKM di tingkat lokal. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru