Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kapuas Gelar Lomba Merangkai Bunga Hias Dari Barang Bekas Meriahkan HKGB ke-71

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhayangkari cabang Kapuas telah menggelar lomba merangkai bunga dari barang bekas dalam memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 tahun 2023, bertempat di halaman mapolres setempat.

Lomba merangkai bunga diikuti oleh 18 kelompok bhayangkari, terdiri dari 7 kelompok dari satuan fungsi di Polres Kapuas dan 11 dari bhayangkari ranting atau polsek jajaran, dengan satu kelompok terdiri dari 3 orang.

Para peserta terlebih dahulu membuat tangkai, bunga dan daun serta pot, yang semuanya terbuat dari barang bekas yang biasa dianggap sampah seperti plastik, botol, kain, sedotan, tisu dan sejumlah barang bekas lainnya. 

Peserta menampilkan kreatifitas, keragaman bahan, keunikan dan pemilihan warna menjadi salah satu poin penilaian untuk menjadi juara.

Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny Prietha Perthantri Kurniawan mengaku bangga atas hasil kreatif anggota Bhayangkari Kapuas.

"Kita bangga karena hasil kreatifitas ibu-ibu, semuanya unik dan menarik," kata Prietha, Selasa, 8 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, lomba merangkai bunga itu digelar dengan tujuan dapat mengajak ibu-ibu bhayangkari memanfaatkan benda-benda yang tidak terpakai atau barang bekas yang merupakan sampah menjadi produk bernilai jual.

"Harapan kita, ibu-ibu Bhayangkari Kapuas akan mampu meningkatkan keterampilan, sehingga bisa menghasilkan produk kerajinan hiasan rumah, bahkan bisa menjadi peluang usaha dan mampu menambah penghasilan keluarga," ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Bhayangkari Satintelkam, Ny. Haidar Faisal, mengaku senang adanya lomba ini karena dapat menambah wawasan ibu-ibu untuk menciptakan peluang usaha. 

"Kami juga berharap ke depan adanya tambahan pelatihan merangkai bunga, untuk lebih meningkatkan keterampilan dan kreatifitas bhayangkari, sehingga dapat menghasilkan produk bernilai jual," ujarnya.

Berita Terbaru