Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Terapkan Lintasan Baru Ujian SIM C Tanpa Lintasan Angka 8

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Satlantas Polres Kapuas melakukan gerak cepat mengikuti petunjuk dari Korlantas Polri, dengan menerapkan lintasan baru untuk pengujian SIM C roda dua yang sudah disediakan Satpas 2324 Satlantas Polres Kapuas.

Bahkan lintasan angka delapan dan zig-zag yang dulu dipakai sudah tidak ada lagi di lapangan ujian SIM C Satlantas Polres Kapuas. 

Hilangnya lintasan angka delapan dan zig-zag ini kemudian digantikan dengan lintasan putaran huruf S yang sesuai dengan arahan Kapolri melalui Kakorlantas. 

Kapolres Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Sugeng mengatakan lintasan terbaru sudah mulai digunakan dari kemarin.

"Dengan perubahan lintasan ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam pembuatan SIM C," kata AKP Sugeng, Selasa, 8 Agustus 2023.

Terlebih, bagi yang sebelumnya takut gagal ujian praktek, agar tidak ragu lagi untuk ikut ujian SIM karena lintasannya lebih mudah dari sebelumnya.

"Mulai saat ini pemohon sim baru roda dua sudah menggunakan lapangan ujian praktek design terbaru sesuai Jukrah dari Korlantas Polri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru