Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Menengah Miliki Peran Krusial Kembangkan SDM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Agustus 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPT Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Hana Pertiwi menilai dalam konteks pengembangan SDM lokal, pendidikan menengah memiliki peranan yang krusial.

Pendidikan menengah tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan akademis, tetapi juga berperan sebagai tonggak utama dalam membentuk karakter, keterampilan, dan nilai-nilai yang mendasari kemajuan masyarakat lokal.

"Melalui pendidikan menengah yang berkualitas, kita mendorong generasi muda kita untuk mengembangkan potensi mereka secara optimal,” ungkapnya saat diskusi publik terkait rekrutmen mahasiswa fakultas kedokteran UPR berbasis SDM Lokal di Hotel Best Western, baru baru ini.

Ia meyakini pendidikan menengah yang inklusif dan mendukung kearifan lokal akan membentuk SDM lokal yang kuat dan berdaya saing.

Hana menyampaikan, Disdik Provinsi Kalteng terus berupaya dalam mewujudkan misinya yaitu menciptakan Pendidikan yang berkualitas dan terakses secara merata.

Sekaligus meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas/mutu dan relevansi, kesetaraan, dan kepastian memperoleh layanan pendidikan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru