Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengikuti Bimbingan teknis atau Bimtek yang difasilitasi Universitas Respati Indonesia (Urindo) Jakarta pada 8 - 9 Agustus 2023.

Bimtek tersebut bertemakan optimalisasi peran dan wewenang DPRD dalam Pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2023. Serta, menyongsong Pemilihan umum atau Pemilu serentak 2024 berintegrasi dan partisipatif. 

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan DPRD mempunyai hak dan kewajiban, serta tugas dan wewenang baik secara individual maupun institusional.

"Bimtek kali ini bertujuan dalam rangka penguatan peran dan fungsi DPRD dalam Pembahasan APBD Perubahan TA 2023 dan menyongsong pemilu serentak 2024," kata Ardiansah, Rabu, 9 Agustus 2023.

Dia menuturkan dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 sangat penting untuk bersama-sama dipahami. Tujuannya tentu dengan harapan dapat mensosialisasikan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk APBD Perubahan kita lebih mampu mencermati tahapan pengelolaan keuangan dalam rangka terlaksananya penataan keuangan secara optimal, transparan dan akuntabel," ucapnya.

Serta disusun berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk kegiatan pembangunan daerah yang konstruktif dan berkesinambungan bersama dengan pihak eksekutif.

"Untuk para anggota DPRD selaku peserta bimtek kiranya mengikuti kegiatan ini dengan serius," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru