Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapitan Hilang di Sungai Kumai

  • 06 April 2016 - 22:11 WIB

Hasan, 20, warga RT 4, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinyatakan hilang di Sungai Kumai sejak hari Selasa, (05/4/2016).

Seorang warga Kecamatan Kumai, Burhadi, kepada Borneonews menceritakan kejadian tersebut bermula saat korban Hasan akan menjemput dan mengantarkan pesanan jangkrik dan barang lainnya menggunakan perahu jenis alkon pada hari Selasa pukul 19.30 Wib kepada seseorang di KM Tuorio yang sedang tambat di Sungai Kumai tidak jauh dari Pos Polairud Kumai. Namun, tiba-tiba ada suara benturan keras yang terdengar dari tengah Sungai Kumai.

"Setelah itu banyak cahaya senter dari perahu-perahu yang ada di sekitar tempat itu," tutur Burhadi, Rabu (06/4/2016).

Kepala Desa Sungai Kapitan Mulkan juga menambahkan, sejurus setelah terdengar benturan keras itu, perahu-perahu di sekitar lantas mendatangi sumber bunyi. Namun saat dicek ke lokasi tidak ditemukan perahu Hasan.

Berdasarkan dari keterangan keluarga korban ke desa pada Selasa, Pukul 1.30 WIB diduga korban hilang akibat kecelakaan. Menurut Kades Mulkan hingga saat ini korban belum ditemukan, sementara lantai perahu korban ditemukan terbawa arus oleh nelayan pantai Kubu di muara Kubu.

"Proses pencarian yang melibatkan BPBD, Basarnas, Polairut, Pospol TNI hingga saat ini belum membuahkan hasil, hal ini akibat terkendala oleh faktor air sungai yang keruh dan kondisi sungai yang pasang surut," ungkap Mulkan. (Koko Sulistyo) 

Berita Terbaru