Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program FKUB Masuk Sekolah, ini Materi Disampaikan Kepala Kemenag Kapuas ke Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Agustus 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Program Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masuk sekolah digalakan, dengan memberikan pembinaan kerukunan umat beragama bagi siswa sekolah di SMAN 1 Kapuas Hilir.

Kegiatan tersebut juga menggandeng Kemenag Kapuas dan Badan Kesbangpol Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan dalam materinya menyampaikan pentingnya moderasi beragama bagi generasi muda milenial dengan memberikan pemahaman nilai-nilai moderasi beragama.

"Berharap bisa mencetak siswa-siswi yang bisa bersikap intelektual, berkarakter agamis, berwawasan kebangsaan, dan cinta tanah air," katanya, Kamis, 10 Agustus 2023 

Menurut dia, moderasi beragama mengajarkan pentingnya menghormati dan menghargai umat beragama sebagai sesama manusia. 

"Karenanya, siswa-siswi diharapkan dapat memahami keberagaman yang ada dan mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Marlina Kasyfiatie mengatakan menjaga kerukunan di sekolah bisa dimulai dengan saling menghormati dan menghargai sesama teman, menolong siapa saja tanpa membedakan latar belakang.

"Tidak saling mengejek atau istilahnya bullying, mematahi peraturan keagamaan baik dalam agamanya maupun peraturan negara dan pemerintah. Meski kita berbeda, tetapi kita tetap satu, bertanah air Indonesia," ucap Marlina. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru