Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HUT ke-78 RI, Korwil Pendidikan Kecamatan Bataguh Gelar Berbagai Lomba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Agustus 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menyambut datangnya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas telah menggelar berbagai lomba.

Lomba yang digelar sejak 7 - 9 Agustus 2023 tersebut diikuti oleh para guru dalam wilayah kerja Korwil Pendidikan Kecamatan Bataguh.

Berlangsung di halaman kantor Korwil, di Jalan Pematang Sawang, Desa Sei Lunuk berbagai lomba tersebut yaitu lomba pembacaan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 antar guru yang mewakili sekolah tempat mereka mengajar.

Kemudian, lomba menyanyikan lagu kebangsaan dengan vocal secara solo hingga lomba memasak nasi goreng. Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Bataguh Untung, menyebutkan kalau sudah lama gagasan untuk memeriahkan acara seperti HUT RI ini. Disamping membangkitkan kekompakan dan silaturahmi serta semangat mensyukuri kemerdekaaan.

"Tentu saja memberi hikmah arti merdeka dalam kegembiraan kita dapatkan, merdeka dalam istilah pengajaran sekarang Kurikulum merdeka, tentu memaknai kemerdekaan bagi kita para tenaga di bidang pendidikan perlu ada kemeriahan walau masih dalam kesederhanaan tentunya,” katanya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Terlebih, lanjut dia seperti diketahui dalam dua tahun lalu tidak bisa kumpul dan merayakan baik HUT kemerdekaan atau apapun kegiatan lainnya, bahkan sekolah saja jarak jauh atau secada daring.

"Ditambah lagi kondisi kantor kita tidak memiliki halaman layak. Maksudnya tidak seperti sekarang ini, layak untuk mengadakan perlombaan, sehingga kesempatan ini ditahun 2023, kita manfaatkan momen ini untuk mengisi acara kemeriahan kemerdekaan dengan lomba lomba," ucapnya.

Selain itu, kata dia dengan adanya lomba ini adalah wujud rasa syukur sebagai bangsa merdeka. Disamping itu rasa syukur juga telah bisa kembali belajar tatap muka dan menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kerukunan Kerja Kepala Sekolah ( K3S ), diikuti seluruh pengajar SD dengan panitia dari K3S dan Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Bataguh. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru