Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Kunjungi Kecamatan Seruyan Hilir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Agustus 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Tim Perwakilan Bank Indonesia  Kalimantan Tengah mengunjungi Kantor Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis, 10 Agustus 2023.

Kunjungan diterima Sekretaris Camat Seruyan Hilir, Janius Gafur dengan memberikan pemaparan tentang kondisi wilayah desa-desa di kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, ia berharap bahwa peran Bank Indonesia dapat membantu masyarakat desa yang belum memiliki tempat resmi untuk menukarkan uang.

 "Saat ini, masyarakat  desa yang ingin menukarkan atau menyimpan uangnya harus melakukan perjalanan ke Ibu Kota Kabupaten  dengan melewati jalur darat maupun sungai,"  katanya.

Beberapa desa di daerah Kecamatan Seruyan Hilir, seperti Desa Tanjung Rangas, Desa Baung, Desa Jahitan, dan Desa Muara Dua, masih belum memiliki tempat penukaran uang secara resmi.

Kunjungan dari perwakilan Bank Indonesia diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat di desa-desa tersebut untuk lebih mudah mengakses layanan menukarkan uang dengan aman dan nyaman.

“Mudah mudahan kedepannya  masyarakat desa  akan semakin mudah dalam mengakses terhadap layanan perbankan yang lebih inklusif dan mudah dijangkau.” tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru