Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru PAI di Kapuas Didorong Cepat Tanggap Soal Informasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Agustus 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Agama Islam telah melakukan pembinaan kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Dadahup.

Kasi PAI Kemenag Kapuas, Sajarwan mengatakan bahwa Guru PAI didorong harus cepat tanggap berkaitan dengan informasi PAI.

"Alhamdulillah dengan adanya KKGPAI (Ketua Kelompok Kerja Guru PAI) up date informasi yang dulunya susah dikirim ke Guru PAI Kecamatan sekarang lebih mudah dan cepat," katanya, Jumat, 11 Agustus 2023.

Sehingga, Guru PAI yang berada di kecamatan sekarang lebih up to date seputar informasi seputar PAI dan tanggap dalam mengupdate pada aplikasi Emis dan SIAGA.

Menurut dia di era digital sekarang informasi itu sangat penting, apalagi perihal data GPAI pada aplikasi SIAGA PENDIS yang harus selalu di update.

"Karenanya saya menghimbau kepada GPAI Kecamatan agar memperhatikan informasi yang kami berikan apabila diminta segera, cepat dilengkapi," ucapnya.

Akhir pembinaan Sajarwan mengingatkan agar kepada seulurh GPAI di Kabupaten Kapuas agar menjaga netralitas di tahun-tahun politik ini, gunakan media sosial sebaik mungkin, tidak menyebarkan informasi hoax yang menimbulkan kegaduhan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada KKGPAI Kecamatan Dadahup yang sudah memfsilitasi kegiatan pembinaan ini.

Dia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dalam mengkoordinir GPAI selalu bersinergi dengan Korwil Kecamatan dan KKG PAI yang sudah dibentuk pada masing-masing Kecamatan.

Adapun kegiatan pembinaan bertempat di SDN 2 Dadahup pembinaan di hadiri Korwil Kecamatan Dadahup, Robenson, Pengawas Umum, lamri dan diikuti oleh puluhan GPAI se Kecamatan Dadahup baik PNS maupun Non PNS. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru