Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Timur Jalankan Program Ngantor di Desa, ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Agustus 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Timur, Sarifudin melaksanakan program 'ngantor di desa' yang bertujuan untuk mengetahui segala perihal kegiatan yang terjadi di desa. 

Kegiatan ini juga bertujuan melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan maupun pelayanan pemerintah desa terhadap masyarakat dan menggali informasi, meningkatkan silaturahmi dan mendengar serta berbicara langsung.

"Kegiatan itu bersifat tidak formil dan bukan pula sidak, tapi merupakan ajang untuk silaturahmi, menggali permasalahan maupun kendala yang kemudian didiskusikan bersama untuk lebih jelas dan terarah," katanya, Jumat, 11 Agustus 2023.

Dia menuturkan nantinya di kesempatan berikutnya, pihaknya juga akan menyertakan Kepala Seksi (Kasi) sesuai bidangnya bila diperlukan.

"Seperti diketahui dalam hal ini fungsi camat selain mengepalai wilayah juga merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten maupun provinsi," ucapnya.

Inti dari kunjungan tersebut adalah memperlancar komunikasi, karena komunikasi membuka informasi dan memecahkan permasalahan jika memang ada masalah," jelasnya.

Sarifudin menambahkan komunikasi akan mendapatkan titik temu kendala dan permasalahan dalam menjalankan pemerintahan. Baik di desa maupun di kecamatan.

"Sudah ada tiga desa ke tiga kita mampir, yaitu Desa Anjir Serapat Timur, Desa Anjir Serapat Tengah dan Desa Anjir Mambulau Barat kades Rahmadi. Hal yang kita sampaikan juga sama. Nanti akan kita datangi juga desa lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru