Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajang ARRC 2023 Sirkuit Mandalika Diikuti 101 Pebalap

  • Oleh ANTARA
  • 12 Agustus 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Praya, Lombok Tengah - Ajang Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti 101 pebalap, pada 11-13 Agustus 2023.

"Ajang ARRC resmi dimulai hari ini (Red"Jumat) dengan sesi Free Practice," kata Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria di Mandalika, Jumat.

Ratusan pebalap itu berasal dari 13 negara, yang tergabung ke dalam 35 racing team. Sesi latihan ini merupakan kesempatan bagi para pembalap untuk mengenali lintasan, menguji kinerja motor, dan memantapkan strategi dalam persiapan untuk sesi balapan utama pada Minggu (13/08).

"Free Practice yang terdiri dari 13 sesi berjalan dengan lancar dan aman. Pembalap kelas UB150 dan TVS ASIA One Make Championship mendapatkan dua sesi latihan. Sementara mereka yang berlaga di kelas AP250, SS600, dan ASB1000 mendapatkan tiga sesi latihan," katanya.

Ia mengatakan, cuaca cerah di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara mendukung para pebalap menjalani sesi free practice dengan baik. Dalam kondisi langit biru yang terang, para pebalap menguji kinerja motor mereka dan mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang persiapan balap dan lintasan.


Kondisi cuaca yang mendukung ini memberikan peluang bagi semua tim untuk beradaptasi dengan lintasan secara maksimal dan menjajaki berbagai strategi balap.

“Kami puas dengan penyelenggaraan hari pertama ARRC 2023. Sesi latihan hari ini berjalan dengan lancar dan aman," katanya

Sebanyak 101 pebalap menunjukkan antusiasme mereka dalam menjajal lintasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang menjadi lintasan terbaru dari seri balap ARRC.

"Free practice yang berlangsung pagi hingga sore hari ini, kami harap dapat menjadi bekal yang akan membantu para pebalap tampil dengan performa terbaik saat babak kualifikasi dan balapan pada Sabtu-Minggu besok," katanya.

Rangkaian program Sabtu (12/8) akan dimulai dengan sesi qualifying untuk kelas TVS ASIA One Make Championship, UB150, AP250, SS600, sebelum masuk ke sesi Superpole untuk top 15 riders UB150 dan sesi qualifying untuk kelas ASB1000. Selanjutnya sesi siang akan diisi dengan race 1 untuk semua kelas.

"Mulai Sabtu besok penonton dan penggemar juga akan disuguhkan side event yang penuh hiburan berlokasi di area belakang Grandstand A," katanya.

Side event yang akan berlangsung sampai Minggu (13/8) ini akan diisi oleh pertunjukan musik dari band-band lokal, test ride kendaraan roda dua dari brand APM Honda dan Yamaha, pameran dari sederet merek kendaraan roda dua dan pendukungnya, Honda, Yamaha, Von Dutch, dan VR46, serta beragam makanan dan minuman yang disediakan di area sirkuit.

ANTARA

Berita Terbaru