Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uston Minta Persebaya Tetap Waspadai Persita

  • Oleh ANTARA
  • 12 Agustus 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih sementara Persebaya Surabaya Uston Nawawi meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Persita Tangerang ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Uston mengatakan belum menangnya Persita Tangerang pada tiga laga terakhir tidak akan menjadi keuntungan untuk timnya.

Dirinya melanjutkan bahwa ia tidak akan memikirkan kondisi lawan saat ini dan memilih fokus mempersiapkan tim serta meminta anak-anak asuhnya untuk tampil kerja keras agar mendapatkan hasil positif.

Uston menegaskan Persebaya Surabaya berambisi untuk membuat kandang mereka Stadion Gelora Bung Tomo menjadi tempat yang angker untuk tim lawan.

"Memang kondisi Persita, tiga kali pertandingan belum menang. Tapi itu bukan menjadi tolok ukur karena sepak bola bukan matematika. Jadi sepak bola itu tidak di atas kertas tapi dibuktikan di lapangan," ujar Uston.

"Kita lihat di lapangan saja, yang penting jangan sampai ada istilah GBT phobia. Begitu kita main di kandang menjadi ketakutan sendiri," sambungnya.

Menjelang pertandingan ini Persebaya Surabaya tercatat baru saja kembali menorehkan kemenangan setelah pada beberapa laga sebelumnya mengalami rentetan hasil minor.

Diketahui Persebaya Surabaya pada pekan sebelumnya baru saja menorehkan kemenangan 2-1 di kandang Bhayangkara FC, di sisi lain, Persita Tangerang takluk dari PSM Makassar.

Kini Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-15 Liga 1 Indonesia dengan torehan 8 poin dari tujuh laga, terpaut dua poin dari Persita Tangerang yang menempati posisi 10.

ANTARA

Berita Terbaru