Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Gelar Lomba Gerak Jalan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Agustus 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lamandau Ke-21 dan hari ulang tahun Ke-78 kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar lomba gerak jalan. Kegiatan tersebut dipusatkan di samping Kantor Kecamatan Bulik.

Sebanyak 84 regu turut serta memeriahkan kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana itu. Rute gerak jalan start dan finish di Jalan Djagui Mamud Nanga Bulik samping Kantor Kecamatan Bulik. Berbagai aksi dilakukan para peserta untuk mencuri perhatian masyarakat dan dewan juri.

Dari total 84 regu tersebut dibagi lagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pelajar tingkat SD dan SMP, serta kelompok umum dari tingkat pelajar SMA, perangkat daerah, instansi vertikal, organisasi pemuda dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lamandau.

Saat membuka lomba, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyampaikan, bahwa perlombaan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya pemerintah daerah memulihkan berbagai kondisi sosial kemasyarakatan di daerah setempat, usai dicabutnya status pandemi Covid 19.

“Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini akan tumbuh semangat cinta daerah dan negara, serta memasyarakatkan olahraga, sehingga masyarakatnya sehat, baik jasmani dan rohani,” ujar Hendra di Nanga Bulik, Minggu, 13 Agustus 2023.

Bupati mengatakan, kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan hari jadi Kabupaten Lamandau ke-21 harus bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat.

“Mari sama-sama menjaga kondusifitas daerah ditengah kemeriahan yang diisi dengan berbagai kegiatan lomba,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru