Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HAN di Kapuas Diharapkan Jadi Momen Ingatkan Anak Kunci Masa Depan Bangsa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Agustus 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) setempat telah mengadakan peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula kantor Bupati Kapuas.

Kegiatan yang sekaligus perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun dengan tema “Anak terlindungi dan terus melaju untuk Indonesia Maju”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional ini adalah momen penting untuk mengingatkan kembali bahwa anak-anak adalah kunci penting dari bagaimana masa depan bangsa ini terbentuk.

Hari anak ini juga mengingatkan bahwa masih banyak anak yang hidup dalam ketidaksetaraan, kemiskinan, ketidakpastian, bahkan mengalami kekerasan, gangguan mental dan juga stunting, mengajak untuk bersatu, bekerja sama dan berusaha keras untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. 

“Mari jadikan hari anak ini sebagai alat untuk merenungkan komitmen kita terhadap masa depan mereka, mari kita berkarya dengan semangat tekad yang tinggi," katanya, Senin, 14 Agustus 2023.

Sehingga, kata dia anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang sehat jasmani dan rohani, tangguh, cerdas, kreatif, berdaya saing dan berahlak mulia, cinta dan hormat kepada orang tua, keluarga serta sesamanya.

"Demi terwujudnya generasi emas yang berkualitas di masa mendatang yang memiliki hak yang sama sebagai Anak Bangsa menuju Kabupaten Kapuas sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)," ucapnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Kapuas, Septedy didampingi Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dr Tri Setyautami, Ketua Lembaga Perempuan Dayak Nasional, Nyelong Inga Simon.

Turut hadir juga Unsur Forkopimda, Perwakilan DPRD Kabupaten Kapuas, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas, para camat dan kepala desa, Ketua Organisasi Wanita, Kepala Sekolah dan Para Guru, Fasilitator Forum Anak Daerah serta serta siswa/siswi tingkat dasar sampai dengan menengah atas. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru