Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LARS DHP Kembangkan 4 Standar Akreditasi Versi Kemenkes

  • Oleh Ramadani
  • 14 Agustus 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) saat ini mengembangkan standar akreditasi versi starkes Kementerian Kesehatan Tahun 2023, yang mana pada standar starkes ini memiliki 4 kelompok standar.

Adapun ke 4 standar starkes tersebut pertama, kelompok manajemen rumah sakit, kedua kelompok pelayanan berfokus pada pasien, ketiga kelompok sasaran keselamatan pasien dan ke empat kelompok program nasional.

“Dengan adanya kelompok starkes Kementerian Kesehatan 2023, Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh telah melakukan upaya dan langkah-langkah nyata dalam memenuhi kriteria-kriteria yang ditetapkan pada 4 (empat) kelompok starkes tersebut,” kata Nadalsyah, Senin, 14 Agustus 2023. 

Bupati juga berharap kedepannya dengan adanya akreditasi ini diharapkan tumbuh pula kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Muara  Teweh mampu memberikan layanan kesehatan terbaik. 

“Dengan pengakuan ini diharapkan pemerintah daerah nantinya bisa menjamin adanya peningkatan mutu layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh tanpa diiringi dengan kenaikan harga,” kata dia. 

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga menyampaikan apresiasi kepada Direktur Rumah Sakit Rsud Muara Teweh dan seluruh jajaran atas kerja kerasnya selama ini sehingga penilaian akreditasi hari ini dapat terlaksana, sehingga mendapatkan tingkat kelulusan akreditasi yang baik yaitu penilaian paripurna. 

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit atas kesediannya melaksanakan penilaian akreditasi ini terhadap Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh,” kata H Koyem.

Bupati juga mengharapkan kiranya Ketua Tim Surveyor dari Komisi Akreditas Rumah Sakit berkenan memberikan arahan, petunjuk dan saran-saran kepada Pemkab barito Utara sebagai bahan penyempurnaan akreditasi Rumah Sakit Umum Muara Teweh yang mana nantinya guna kemajuan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan kepentingan masyarakat Barito Utara. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru