Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abrasi di Desa Sei Bakau Pulang Pisau Sebabkan Dua Rumah dan Fasilitas Umum Rusak Parah

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 14 Agustus 2023 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Telah terjadi bencana alam abrasi atau tanah longsor di Desa Sei Bakau Kecamatan Sebangau Kuala yang mengakibatkan dua rumah penduduk dan sekolah Madradah Iftidayah mengalami rusak parah.

"Tidak hanya itu, fasilitas umum seperti jalan titian sepanjang 70 meter, WC umum dan penampungan air hujan juga mengalami kerusakan yang cukup parah," ucap Kepala Desa Sei Bakau, Jali Rahman, Senin, 14 Agustus 2023.

Jali melanjutkan, setelah kejadian tersebut pihaknya bersama para warga lain yang tidak terdampak bergegas menuju ke lokasi untuk membantu korban dan menyelamatkan barang yang masih tertinggal didalam rumah.

"Dalam hal ini, pemilik rumah kami arahkan untuk menjauh sementara dari rumahnya agar tidak ada hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sementara itu, saat ini pihaknya telah meyampaikan laporan kepada pihak BPBD, Dinas Sosial dan Kapolsek Sebangau Kuala atas bencana alam abrasi yang telah terjadi.

"Malam ini Kapolsek Sebangau Kuala beserta anggotanya akan tiba di Desa Sei Bakau. Untuk pihak BPBD Pulang Pisau, Kemenag dan Dinas Sosial akan turun langsung ke lokasi kejadian," tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)


TAGS:

Berita Terbaru