Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan HUT RI, Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Berbagai Lomba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan tembak Parekesit Kodim setempat.

Berbagai perlombaan khas kemerdekaan diikuti dengan penuh riang gembira peserta terdiri dari sejumlah Prajurit, PNS, Persit dan anak-anak dari keluarga besar Kodim 1011 Kuala Kapuas.

"Jadi, gebyar lomba itu sengaja digelar untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, Senin, 14 Agustus 2023.

Dandim menyatakan, tradisi-tradisi dari bangsa Nusantara ini tidak lepas dari nilai. Hampir semua yang menjadi kebiasaan masyarakat, memiliki nilai-nilai luhur yang terselip di dalamnya. 

"Tradisi-tradisi dalam lomba 17 Agustus itu juga pasti mengandung makna yang hendak diajarkan oleh sesepuh atau bahkan leluhur terdahulu kepada generasi saat ini. Makna-makna itu menjadi modal untuk dikeluarkan dalam gebyar lomba saat ini," ucapnya.

Dandim juga mengingatkan untuk tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas, kebersamaan serta kekompakan. 

"Saya berpesan untuk tetap menjunjung sikap sportivitas, bina semangat kebersamaan dan kekompakan. Semangat dan dedikasi kita bersama adalah kunci sukses acara ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru