Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1019 Katingan Gelar Lomba Tarik Truk Militer Peringati Hari Kemerdekaan RI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Agustus 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1019 Katingan menggelar lonba tarik truk militer dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Sport Center, Kereng Humbang Kasongan, Selasa, (15/8/2023).

Lomba tarik truk militer itu diikuti sebanyak 36 kelompok atau peserta dari berbagai instansi maupun kelompok masyarakat lainnya. 

Ada dua truk TNI yang dijejer untuk ditarik oleh masing-masing peserta. Peserta penarik truk yang finish lebih dulu dinyatakan sebagai pemenang untuk selanjutnya menantang peserta pemenang lainnya.

Dari pantauan media ini, tidak sedikit masyarakat Kasongan dan sekitarnya menyaksikan lomba tarik truk militer 'Agustusan' tersebut.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto menuturkan, lomba tarik truk baru ini mungkin yang pertama kali di wilayah Kalteng khususnya di Kabupaten Katingan dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI itu.

"Kami cari kegiatan yang merakyat dimana semua kalangan bisa ikut bermain dari semua profesi kalangan masyarakat, semuanya bisa ikut bermain," kata Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto.

Menurutnya, yang mereka cari sebetulnya adalah kebersamaan dari seluruh masyarakat pada peringatan Kemerdekaan RI ke 78 tersebut.

Menurutnya ada 36 peserta pada lomba tarik truk itu, padahal target panitia hanya 32 tim.

"Ternyata antusiasme masyarakat luar biasa untuk mengikuti lomba tarik truk ini, dan  juga mungkin even kedepan 5 Oktober Hari Ulang Tahun TNI kita juga bisa melaksanakan kegiatan lainnya," ujarnya.

Sedangkan untuk pemenang atau juara pertama panitia bakal memberikan hadiah sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta dan juara ketiga Rp 1 juta. Semua peserta juga bakal mendapatkan tropi piala.(ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru