Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sarana Rumah Ibadah Umat Beragama di Kalteng Perlu Jadi Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Agustus 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Muhajirin mengatakan, peningkatan sarana maupun prasarana atau fasilitas rumah ibadah umat beragama yang ada di Kalteng ini perlu menjadi perhatian pemda.

Peningkatan sarana rumah ibadah sangat penting untuk diperhatikan, hal ini bertujuan agar kegiatan keagamaan masyarakat dapat berjalan lancar, sebab rumah ibadah menjadi tempat untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

"Ada banyak sekali rumah ibadah umat beragama di Kalteng misalnya masjid, gereja, maupun pura yang membutuhkan perhatian pemerintah untuk mendukung kelancaran kegiatan keagamaan masyarakat," ucapnya, Selasa, 15 Agustus 2023.

Terkait hal ini juga, masyarakat kerap kali menyampaikan aspirasi kepada pihaknya dalam setiap pelaksanaan reses berharap adanya bantuan atau perhatian dari pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk meningkatkan rumah ibadah yang ada.

"Seperti di wilayah Kabupaten Kapuas, ketika kita reses disana tokoh agama menyampaikan aspirasi permohonan bantuan peningkatan rumah ibadah. Kita tentu berharap itu bisa ditindak lanjuti dan direalisasi, sehingga masyarakat disana beribadah bisa berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada pemda melalui instansi atau lembaga terkait ketika ada proposal permohonan bantuan peningkatan rumah ibadah masuk supaya dapat diperhatikan, sebab pemerintah memiliki peran dalam mendukung kelancaran ibadah umat beragama.

"Anggaran bantuan itu kan pastinya ada baik hibah atau semacamnya, nah sebisa mungkin aspirasi masyarakat itu direalisasi. Meskipun bertahap dan tidak sepenuhnya setidaknya ada peran dari pemerintah membantu umat beragama di Kalteng ini," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru